Sunday, November 2, 2008

Email Untuk Sahabat

Sebuah jawaban buat temen yang khawatir karena abis baca posting Arti Sebuah 24


waduh gw si ga tau kalo kesan lo negatif. btw lo baca posting blog gw yg mana ? yang paling baru ?
hmmm gak tau deh, kan di situ ada 3 bagian, kalo lo cuma baca bagian pertama aja bisa aja berkesan negatif. padahal gw paling menghindari kesan negatif dalam setiap posting. baca juga deh posting paling paling pertama gw yg isinya pendahuluan.
lo rajin bacain blog gw gak boobs ? atau baru sekali ini aja ?
yah kalo yang kali ini berkesan negatif mungkin gw emang lagi gak optimis aja. kalo lo ikutin blog gw dari awal sampe akhir mungkin lo bakal dapat bayangan gimana keadaan kuliah atau hidup di sini. dan itu emang gak gampang, gw bakal terus ngalamin pasang surut tapi gw gak bakal sampai segitu stress kayak yg lo kira sekarang. makanya blog gw juga adalah refleksi untuk bisa bersyukur dan mengambil semua nilai positif, seperti yang ada di pendahuluan. gak boleh ada negatif thinking.

jadi ok kalo bagian pertama jadi pelanggaran aturan blog gw sendiri, susah juga si taat terus. mudah2an lo baca juga bagian kedua sama ketiga dari posting terbaru gw. bagian pertama berisi sedikit kekhawatiran dan filosofi, bagian kedua isinya cerita singkat 1 hari ulang tahun gw dan bagian ketiga refleksi, harapan buat kedepan.

mulai dari bagian pertama, filosofi mengenai umur yng sebenarnya berkurang. itu sebenarnya pertanyaan, 1 tahun terakhir dari ulang tahun kemaren uda apa aja yg gw capai. kita punya rencana buat di masa depan tapi dengan berlalunya 1 tahun apa kita makin dekat dengan tujuan itu atau malah belum bergerak sama sekali. juga untuk mengingatkan umur manusia terbatas, jika 1 tahun sia2 terbuang tanpa ada usaha mungkin semuanya bakal terlambat. mo nunda2 sesuatu juga bisa, kayak mo 1 semester nyantai kuliah, tapi ada gunanya gak ? kalo bisa dikerjain sekarang kenapa nunda2.
dan di situ juga kekhawatiran gw, apa gw sudah melakukan semuanya dengan benar selama 1 tahun kemaren ?

bagian ketiga itu refleksi yang harus menjawab bagian pertama. di sini gw bersyukur karena gw bisa kelarin vordiplom kemaren. mengenai vordiplom gw gak mo jelasin lagi, ada semua tulisannya. syukur juga karena ekonomi stabil selama setahun terakhir.
minimal 2 hal itu deh yang bikin 1 tahun terakhir ini gak bakal pernah gw sebut sia2.
yang mungkin belum gw ceritain kenapa gw pikir gak bakal bisa kelarin kuliah tahun depan.
kuliah gw itu 10 semester dan sekarang gw semester 7, jadi logis donk kalo gw bilang gak mungkin lulus tahun depan. review buat semester 4 dan 5 belum gw bikin. buat semester 6 uda ada sedikit banyak ceritanya. dasar idenya juga blog ini juga buat mendokumentasikan masa kuliah gw, tapi karena real timenya baru mulai dari desember 2007 sedangkan waktu itu gw uda ampir 4 tahunan, jadi masa2 sebelumnya agak sulit ceritain ulangnya secara detail. minimal bisa bikin reviewnya aja.
jadinya gw juga gak bisa mikirin yang aneh2 kayak kawin ato kerja kalo kuliah juga belom kelar.

jadi gitu loh penjelasannya boobs, yah mudah2an bisa menenangkan sedikit kekhawatiran lo buat gw. perhatian aja lo ah.

No comments: