Saturday, November 8, 2008

Semester 6 re-tell

Review semester 6. April 08-sept 08.

Di sini uda pernah diceritain. Mau tulis lagi tentang semester 6 ini sebelum gw tutup alur kilas balik di blog ini.

Dengan sisa 1 pelajaran buat Vordiplom, yang harus bikin ujian lisan, gak ada pilihan lain selain mati2an belajar. Di semester ini gw juga uda datangin kelas mata pelajaran pendalaman buat Hauptdiplom tapi gw sama sekali gak ambil pusing buat nyiapin ujiannya. Gak ada artinya kalo mata kuliah pendalaman lulus kalau ujian lisan biokimia gak lulus, yang artinya DO dari kampus. Gak pernah gw serajin ini selama kuliah. Hampir tiap hari baca2 biokimia buat ngulang dan gak pernah juga gw nongkrong di perpus sesering sekarang. Jika uda begini kejadiaannya gak ada pilihan lagi selain bener2 serius siapin ujian.
Yang paling penting juga, kalau uda baca dan apal harus bisa juga ngeluarinnya dalam bahasa jerman, makanya butuh partner ngomong. Semester ini gw juga gak ikutin terlalu banyak pelajaran. Kuliah cuma 3 hari seminggu sisanya bisa buat bekerja dan belajar.
Selebihnya uda ada di post sebelumnya, gimana akhirnya gw berhasil juga. Akhirnya bisa maju ke tahap berikutnya, tahap Hauptdiplom yang bakal lebih banyak lagi menawarkan pelajaran tentang teknik pangan.

Gw juga pengen menutup tag jerman past, gw rasa segitu aja kilas balik terhitung dari sekarang, sisanya bakal beralur maju.
Supaya gak ada lagi kebingungan gara2 alur yang maju mundur.

No comments: