Friday, January 25, 2008

Sebuah Kesempatan Terakhir

Apa yang bakal lo lakukan kalau lo cuma punya 1 kesempatan terakhir lagi buat mencapai tujuan, impian, harapan dll ?
Berusaha tambah keras atau pasrah aja karena di kesempatan sebelumnya gagal terus ?
Sebuah pilihan.

Ngelanjutin blog yang sebelomnya gw sih sebenernya pengen bilang, ternyata ujian biochemie gw yang kemaren memang galtot alias gagal total. Jadi pasti mündlich, kesempatan terakhir buat ngelulusin ujian ini.
Kecewa, pasti. Sedih, jangan nanya. Putus asa, ntar dulu.

Lalu gimana...
gw bisa aja nulis betapa hari hari terakhir ini gak pernah enak, selalu bikin kesel, bikin cape.
Susah juga buat taat sama peraturan blog ini. Ga boleh ada keluh kesah, ga ada caci maki, ga ada pikiran negatif.
Semuanya harus diganti sama yang positif.

OK, terus jadinya ada 2 pilihan,
Belajar lagi buat lulus atau mulai mikir alternatif lain, seperti siap2 di DO, ganti jurusan, pulang abis.
Buat kalian yang masih normal jelas pilihan mana yang bakal dipilih.

Tapi buat gw, gw mikir sesuatu yang lain. Nah, ini dia inti blog kali ini.

Apakah benar cuma ada 2 pilihan ?
TIDAK.
Sebenernya cuma ada 1 pilihan, yaitu belajar lebih keras lagi supaya lulus.
Yang lain adalah konsekuensinya jika satu satunya pilihan itu tidak dipilih, atau dengan kata lain tidak berusaha dengan sungguh sungguh untuk belajar dan memperjuangkan satu satunya pilihan itu.
Ini yang disebut pikiran positif.

Bagi yang berpikir tetap ada 2 pilihan. Yah, ini dia yang masih mikir negatif. Yang masih memikirkan tetap ada jalan untuk mundur.
Jadi buat ujiannya lagi gagal, ingat aja cuma ada 1 pilihan dan 1 konsekuensi.

Terus, gimana ?
Kalau gw mikir gini, gw uda lega sedikit. Gw masih pengen berpikir positif, gw bakal berjuang.
Dan kali ini adalah sebuah KESEMPATAN bukan kegagalan. Kalaupun gw lulus paling cuma dapet 4,0. Dan di mündliche Prüfung kebanyakan orang malah dapet nilai lebih bagus daripada yang ujian tertulis. Di balik kesempatan terakhir ternyata ada sebuah harapan besar.
Or is it just me and my big mouth ?
Tunggu kabar gw lagi semester depan.

No comments: