Sunday, October 12, 2008

Semester 7, pengantar

Setelah libur semester panjang yang bener2 panjang, akhir juli sampe tengah oktober tiba juga saat yang ( tidak ) dinanti nantikan, mulainya semester baru yang terhitung dari besok. Yah saat yang tidak dinanti nantikan juga engga sih, kelamaan libur bikin bego dan memang sudah saatnya berjuang lagi.

Semester 7...
Tinggi juga yah. Kalau di indo itu tingkat terakhir, masa akhir2 kuliah yang menentukan. Mungkin sudah mikirin skripsi, kerjaan dll. Beda sama gw di sini. Judulnya aja semester 7 tapi pelajaran masih setara semester 5. Awal baru lagi buat gw setelah baru saja lewat Vordiplom sekarang ke tahap selanjutnya Hauptdiplom/Hauptstudium yang isinya cuma mata kuliah penjurusan, engga ada lagi mata kuliah dasar. Semua pelajaran inti teknik pangan baru dimulai sekarang. Kata orang sih pelajaran di Hauptstudium lebih menarik, yah mudah2an saja.

Sekarang apa rencana buat Hauptstudium ini ?
Belum tau juga deh, di pikiran si maunya lebih rajin lagi kuliah dan belajar, karena di tahap ini nilai ujian akan masuk ke ijazah Diplom. Ing, jadi gak mungkin donk puas lagi dengan nilai di pinggir jurang seperti waktu Vordiplom yang asal lulus aja uda sukur. Dan untuk 1 pelajaran hanya ada 2 kali kesempatan, kalau 2 kali gagal out.
Jadi grogi juga nih buat besok....
Paling ini jadi notice pertama aja, buat ngingetin aja emang beginilah keadaannya. Moga2 bisa tambah rajin.

No comments: