Wednesday, July 1, 2009

OMG, It's Juli

Waduh uda bulan juli ajaaaa...
Kagak terasa, perasaan baru kemaren deh tahun baruan duh duh duh.
Udah pertengahan tahun aja. Sekarang tiba saat2 ujian semester. Sebenernya si biasa aja kalo denger 'mau ujian'.

Uda biasa sejak jaman masih studienkolleg. Cuman bedanya sekarang, gak pernah seumur2 kuliah gw ngambil ujian sebanyak ini, gak pernah. Terhitung bulan ini ada 6 ujian yang bisa diikutin. Kali ini serius deh mau bikin semuanya dan mudah2an bisa belajarnya.
Uda dari bulan mei mulai belajar dikit2. Apalagi salah satu ujiannya ntar oral lagi. Oral test buat mahasiswa asing itu selalu mengerikan. Kalo masuk kuliah gak terlalu ngerti, apa yang diomongin dosen juga gak bisa langsung nempel di kepala. Pusing deh kalo denger orang jerman bilang, 'iya dosen ini pernah nerangin begini begitu'. Gw si cuma mikir, kapan ya pernah dijelasin, huhahuhauahua.

Kemarin2 sempat merasa, gak pernah gw membenci jerman sampai segininya sehingga gw pengen cepet2 kelar kuliah dan nekat mengambil banyak ujian kayak gini. Uda mulai jenuh lama2, makanya ada tawaran tiket murah emirates buat pulang indo tepat sekali. Cuma gopek saja, kapan lagi pulang semurah itu, biasanya juga 700-800 euro, 10 jutaan.
Tapi jangan pikirin pulang indo dulu. Ujian ini gimana ceritanya. Salah kalo bilang nasib ada di tangan tuhan. Manusia juga boleh kok menentukan nasibnya sendiri.
Kemaren uda abis banyak waktu buat belajar mikrobiologi aja. Konsen ke sini karena ujian ini lisan. Sekarang uda harus belajar yang lain karena tanggal 9 ada ujian lain. Besok baru mulai belajarnya. 1 minggu aja belajarnya. Gak tau deh cukup atau engga. Tanggal 13 mikrobiologi, 14 ada ujian gak jelas yang bahan2nya gw juga bingung mo belajar dari mana. Fotokopiannya dikit banget. Tanggal 16 ujian yang sebenernya cuma latihan ujian, nilainya gak bakal masuk, jadi belajarnya belakangan yaitu tanggal 14 setelah ujian hari itu kelar. 2 hari aja.....hiks hiks
Abis itu tanggal 28 dan 30. Nah buat yang 2 ini belakangan lah ngaturnya.
Kalo mo rakus ntar oktober abis balik dari indo bisa bikin lagi ujian yang lain. Ada 2 lagi yang mungkin bisa dibikin di oktober atau awal semester depan.

Sebagai catatan tambahan, rekor semester ini adalah gak pernah bolos kuliah. Pernah 2 kali gak masuk karena emang ada yang harus diurus. Sebenernya bolos pernah juga si, terjadinya senen minggu ini. Paling minggu2 depan bakal sering gak masuk buat belajar.Kuliah semester ini juga tinggal 2 minggu lagi kok.
Yang begini ini gak pernah terjadi di 7 semester sebelumnya. Padahal kalo diliat2 semester ini gw lebih banyak sendirian, temen2 indo yang lain uda jarang2 ketemu.
Kalo semuanya lancar, semeester ini bakal meringankan beban buat semester selanjutnya. Ternyata bisa juga gw ngejalanin wish birthday gw.

Liga bola PPI buat 17 agustusan gimana ? Oh jelas, main bola kan salah satu hiburan. Biar ujian tetap aja ada waktu buat main bola dan nusantara pasti bisa mempertahankan gelar juaranya untuk tahun ini, yakin bener lah. Semangat anak2 gak bakal padam, apalagi buat beberapa orang mungkin ini tahun terakhirnya di jerman, jadi pasti bakal berjuang habis2an.

1 comment:

Kimi said...

Ayoo.. Semangat! Kamu pasti bisa. Goodluck ya! Semoga lancar semua ujiannya. :)