Monday, December 22, 2008

Last Tribute to My Aunt

Hari ini gw telpon indo dan dapet berita duka cita. Kebetulan bener gw telpon, soalnya dengan keadaan komputer yang makin parah, telpon ke indo juga makin sulit.
Tante gw meninggal karena kanker. Terakhir kali telpon keadaannya juga emang uda kritis karena sudah terlambat ketauannya dan pagi hari ini beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Tante gw ini termasuk salah satu orang yang punya banyak jasa di kehidupan gw terutama waktu gw masih kecil. Dia ini ahli pengobatan tradisional dan ahli urut mengurut. Macam2 resep obat tradisionalnya, gw juga gak ngerti banyak kalau soal ini. Ceritanya waktu gw kecil, gw itu bandel dan gampang keseleo. Tante gw ini yang sering ngurutin gw kalau lagi keseleo dan pernah juga waktu turun berok. Karena keseringan diurut, gw gak pernah takut diurut kalau salah urat, keseleo dan bisa nahan sakitnya diurut. Lama2 gw bisa belajar juga buat mengenal badan sendiri. Sekarang aja kalau misalnya ada memar, abis kepentok gw bisa ngurut sendiri, bisa nyari2 di mana urat yang sakitnya karena gak selalu harus dipikit di tempat yang memar itu.
Sayangnya buat ngurutin orang gw gak bisa.

Sekarang gw gak bisa hadir di saat2 terakhirnya, waktu kremasinya yang mungkin besok gw juga gak bisa hadir. Gw cuma bisa berdoa dari sini, semoga kesalahan2nya diampuni, diterima di sisi Tuhan dan terima kasih untuk semuanya. Istirahatlah dalam damai sejati.
Selamat jalan...

No comments: