Saturday, September 13, 2008

Tikus KBRI

Pagi dingin2 gini enakan sih tidur. Harusnya september awal udara masih agak hangat, tapi kok tahun ini agak berubah. Lama2 tidur sambil kedinginan gak enak juga. Lagian uda cukup lah tidurnya.
Rasa cape gara2 kemaren malam abis pulang kerja dari KBRI gak terasa lagi. Ada acara buka puasa bersama setiap jumat bawa rejeki juga. Bisa nyari2 duit sedikit sambil dapet makan gratis lumayan kan.
Sebenernya kerja di sana ngapain aja sih ?
Kerja di KBRI dibilang paling enak karena dapetnya lumayan banyak tanpa potongan, nyantai dan dapet makan juga. Dibilang paling enak si engga, cuma beda aja. Kerja sama orang indo beda jauh dibanding kerja sama orang lain.
Di KBRI student kebanyakan ngurusin soal makanan. Jelas orang indo gak bisa dipisahin sama makanan, di mana ada acara di situ selalu ada makanan. Makanan prasmanan dimasak sama ibu2 darma wanita, student yang ngebantu ibu2 buat nyiapin mulai dari perlengkapan makan, tata letaknya, ngebantu ngisi ulang jika makanan di pemanas uda hampir habis, beres2 abis acara, cuci piring dll. Gak bisa disebutin satu2 karena memang fleksibel, bisa disuruh bantuin apa aja. Yang paling penting bisa inisiatif sendiri.
Kalau kerjanya dibilang santai gw gak gitu setuju. Ok ada waktu di mana bisa duduk2 bengong contohnya ketika acara dimulai tapi ada saat2nya juga dimana orang kelabakan contohnya ketika mulai makan.
Kerja KBRI juga yang tahun lalu banyak ngasih gw duit tambahan, yang bikin gw sering pulang malam2, yang bikin gw merasa enak nyuci piring pake pakaian resmi, yang bikin dapurnya serasa dapur rumah sendiri, yang bikin pengeluaran makan gw berkurang.
Selalu ada sisa makanan yang bisa dibawa pulang. Karena memang terakhirnya selalu nyuci piring dulu, selalu aja kebagian sisa makanan dari ibu2. Disuruh bawa pulang banyak malah, sayang kalau sisa makanan harus dibuang.
Kemaren isi tas selempang mungil gw aja berat bener. Gw pulang ke rumah lama, gak mungkin makanan gw bawa ke rumah baru, gak bakal abis dimakan sendiri. Buat buka puasa dan sahur temen rumah lama aja.
Iseng2 gw timbang dulu, makanan yg gw bawa kemaren totalnya 6 kilo. Edan. Buat 3 hari kayaknya cukup.

No comments: