Sunday, May 10, 2009

Semester 7 Akhir dan Awal Semester 8

Hampir 2 bulan kagak pernah nulis apa2 lagi. April bolong kagak ada posting sama sekali. Sekarang gw pengen lanjutin posting sebelumnya, sekaligus menutup semester 7 dan membuka semester 8.

Ujian elektro dan regellungstechnik kemarin adalah ujian di akhir semester 7. Gw bilang pusing belajarnya. Iya bener memang bikin pusing tapi bisa asal sabar, pelan2 dan tetep rajin. Waktu masih ada 1 bulan kurang. Gw belajar pelan2, baca2 skript nya, kerjain soal latihannya dan akhirnya ada hasilnya. Hal yang tadinya terasa susah, mulai bisa dimengerti. Ujiannya sendiri lumayan. Gak bisa semuanya tapi setidaknya lulusnya gak pas2an. Hasilnya belum keluar sampe sekarang. Karena ujiannya pas di akhir liburan semester, waktu ujiannya kelar cuma ada waktu 3 hari liburan. Untungnya seminar KMKI Berlin pas di 3 hari terakhir liburan itu, jadi masih bisa jalan2 keluar kota. Judulnya aja seminar tapi sebenernya banyak mainnya. Waktu liburan kemarin itu isinya kerja, main dan belajar, gak pernah jalan2 lagian udah lama juga gak pernah ikut seminar KMKI Berlin. Aktiv aja baru terakhir2 ini karena resolusi tahun baru, ke gereja setidaknya sekali sebulan. Berhasil jalan sampe bulan ke 5 ini.

Terus Semester 8, nyusun jadwal lagi. Sempet bingung juga mau ambil pelajaran apa. Kalau cuma ambil pelajaran wajib terlalu sedikit, makanya pengin ambil pelajaran pilihan. Edan buat Hauptstudium ini pelejaran pilihannya 38 LP, di indonya LP engga sama kayak sks, kasarnya 3 LP = 2 sks deh. Jadi buanyak bener, mo kapan ngabisinnya. Prioritas pertamanya tetep ngabisin mata kuliah wajib yang bisa diambil, terus baru masukin pelajaran pilihan, engga banyak juga yang bisa diambil. 1 hari kosong total, sengaja buat kerja dan memang gak ada pelajaran apa2 hari jumat.

Lalu apakah semester 8 bener2 rajin supaya kuliahnya bisa cepet. Nah ini juga penyebabnya kenapa blog ini sampai macet 2 bulanan. Dosa lama di semester 2 terulang lagi. Game online yang sama tapi dengan account baru. Yah Maple story itu lah. Sebenernya gw uda mulai main lagi dari liburan semester 6 tapi cuma liburan dan sepanjang semester 7 gak main lagi. Mungkin gara2 liburan kemarin ini gak ada hiburan sama sekali. Waktu kosong mau ngapain lagi selain
main. Setidaknya kali ini belajar dari masa lalu, kuliah gak sampe bolos gara2 buat main, cuma abis kuliah tetep kebuang banyak buat main, makanya gak sempet nulis apa2 lagi. Bentar lagi gw mau break, harus dipaksa, buat persiapan ujian gw yang lain yang mudah2an bisa dibikin di tengah2 semester. Oral test jadinya waktunya bebas. Rencananya di tengah semester biar di akhir semester bisa konsentrasi ke ujian yang memang akhir semester.

No comments: