Tuesday, May 19, 2009

Bolos Kuliah

Mencari pembenaran diri...

Jarang2 sebenernya ada kelas pake bahasa inggris. Uda ada 1x 2x dosen tamu bawain kuliah pake inggris. Bukan dosen juga si cuma peneliti yang kebetulan kerja di sini dan bawain 1 tema khusus. Sekali kali enak juga lah dengerin kuliah inggris, bosen pake bahasa jerman mulu.
Dan kelas pun kali ini sepi.....
Makin lama pun makin berkurang, satu persatu orang keluar kelas.
Akhirnya tinggal 10 orang.

Loh kok tiba2 tinggal segini aja ? Jarang2 kelas cuman 10 orang. Apa karena bahasanya jadi ngabur semua ?? Ato karena materinya tadi kebetulan gampang atau bosenin ??
Kuliah yang ngebosenin itu banyak, tapi tetep rame. Masa si orang jerman inggrisnya kacrut, sampe gak bisa dengerin bahasa ingrris simpelnya dosen.

Kalo gitu wajar donk, kalo sebagai pelajar asing, kita sering bolos kuliah. Datang, gak datang sama aja. Sama2 gak terlalu ngerti dosen ngomong apa di depan. Orang jerman aja gitu kok kalo ada kelas inggris.

Quota bolos gw gak kayak semester awal lagi, biar kadang tetep kayak kambing congek di kelas. Dengan bangga gw bilang semester ini belum pernah bolos. Biar dengan kenyataan itu bolos kuliah itu gak salah2 amat tapi pengen cepet2 lah kelar kuliahnya, ambil pelajaran yang bisa diambil, masuk terus, daripada nerusin tidur.

Semoga bisa meringankan rasa bersalah mereka yang masih sering bolos.

No comments: