Thursday, April 17, 2008

Ausländerhilfe

Gw pergi ke kampus kemaren dengan 1 harapan. Lulus, lulus, lulus, lulus. Gw ulang kata2 itu terus dalam hati, mungkin aja bisa jadi mantra ajaib yang bisa meluluskan mata kuliah yang satu ini. Mata kuliah ini emang menurut gw edan, belajarnya aja bikin pusing. Gw bilang ini momoknya mata kuliah jurusan teknik pangan buat vordiplom, thermodinamik. Dengernya aja uda bikin lemes. Dan sekarang gw pengen lihat hasil ujian thermo yang kemaren. Pokoknya harus lulus, biar semester 6 lebih gampang. Gw merasa biar kemaren ngerjainnya gak terlalu bisa tapi harusnya cukup buat lulus ngepas.
Tapi emang dasar cobaan mo gimana pun yang namanya momok tetep menakutkan. Gak lulus juga akhirnya. Hiks.
Berarti gw musti masukin thermo lagi ke jadwal semester 6. Sial bener.

Hari ini gw pergi ke Einsicht ujiannya, sapa tahu masih ada yang bisa diperjuangkan supaya jadi lulus. Masih bisa gak ya gw berharap lulus? Gw cuman bisa duga pasti jatuhnya di bagian teori. Bener aja, gw liat ternyata cuman kurang 2 point buat lulusin teorinya, yang itungannya uda lebih dari cukup. Gw perhatiin lagi ada 1 soal yang belum dinilai dan nilai penuhnya 2 point. Ada harapan gak ya ini bakal bener total ? Gw langsung tanyain, setelah diperiksa ulang lagi dosennya bilang buat jawabannya ga bisa dapet 2 points. Hiks.
Cari2 lagi yang bisa diperjuangkan, ternyata ada beberapa yang mungkin bisa buat dapet point lagi.
Gw datengin lagi dosennya, dia bilang 'ok deh, Ausländerhilfe, tapi lo bener2 ngerti kan soalnya, lain kali gak bisa begini lagi, ya'.
Gw iyain aja. Terserah dah apa kata lo, yang penting kasih gw 2 point, yang penting si momok lewat.
Yah, pelajaran mana si yang gw bener2 ngerti di sini, paling cuma sebagian bahannya doank itu juga besok2nya lupa lagi. Sedihnya kuliah gw di sini. Huhuhuhuhu.
Ada 3 faktor yang bikin gw lulus selama ini, belajar, hoki dan Ausländerhilfe yang kurang lebih berarti belas kasihan ngeliat mahasiswa asing.
Gw musti rubah cara belajar gw, masa ngandalin Ausländerhilfe. Mungkin yang ini cuma sekali doank. Lain kali harus bisa lulus dengan usaha sendiri.

No comments: