Saturday, December 22, 2007

Sang Pemenang

Untuk melengkapi posting latar, memotivasi diri.

Ingat waktu pertama kali kita memulai kehidupan awal kita. Cuma ada 1 sel telur dan ada berjuta2 sel sperma. Di manakah lo waktu itu ? Lo adalah salah satu dari sel sperma yang berlomba2 mencari sel telur. Start dengan waktu yang hampir bersamaan dengan jalur, trek yang sama juga.
Bagaimana perjuangan waktu itu, ga ada satu orang pun yang ingat. Yang jelas lo sel pertama yang sampai di finish, mengalahkan berjuta2 saudara lo yang lain. Cuma lo satu satunya pemenang. ( Kalau bukan lahir kembar ).
Gimana perasaan lo waktu itu, menang dalam persaingan 'terberat' dalam hidup lo? Peserta balap sepeda aja kalah banyak.

Dan sekarang lo merasa hidup itu isinya cuma kegagalan, ga ada yang bisa dibanggain. Come on, you were the winner and are still the winner.
Gimana bisa sekarang lo bilang kalo hidup lo gagal ? Emang selama hidup lo gak pernah belajar sesuatu ?

Lo putus sekolah karena biaya, apa lo ga berusaha kerja buat bantu nyari uang ? Lo jadi tau apa artinya kerja keras, tau apa artinya hidup yang sebenernya, lebih dari anak sekolah yang kebanyakan ga pernah mikirin apa2 selain urusan sekolahnya.

Lo lahir di keluarga miskin, sama aja. Dibanding anak2 orang kaya, lo belajar lebih menghargai harta benda lo, belajar ngatur duit, hidup cermat daripada anak orang kaya.

Lo cacat tapi otak lo normal, lo tetep bisa gunain otak seperti orang lain. Pendidikan masih bisa lo dapet. Hati lo jadi tegar, tabah karena keterbatasan lo. Lo ga bakal jadi orang yang lembek dan lemah hati.

Biar bagaimana pun, lo masih bisa memperjuangkan sesuatu buat hidup lo. Hidup lo bakal terus berkembang, pilihan2 baru bakal tetep terbuka. Cuma mungkin lo kurang sabar, kurang jeli, ga pernah mencoba atau terlalu iri melihat orang lain sehingga membutakan mata lo akan keahlian, kesuksesan lo sendiri.

Thanks to frater yoseph buat inspirasinya.



No comments: