Monday, October 12, 2009

Die Zeit Danach....

Waaaaaaa abis pulang indo, balik lagi ke jerman. baru aja cium udaranya uda bikin sesak napas. hahahahhah.

Teman2 di indo dari angkatan smp, sma uda pada kerja semua. Yang masih kuliah paling tinggal yang jeblingan seminari aja. Gak susah nebak apa yang gw pikirin liat mereka. Sial, uda pada kerja aja mereka. gw aja kuliah belum kelar. makanya susah bener ketemu kalo uda pada sibuk kerja. Makanya hari biasa di indo kebanyakan bengong juga dah, untung adek2 gw pada libur kuliah.

Setelah banyak ujian sebelum liburan, udah cape belajar, maka deserve juga lah pulang indo buat ngisi bahan bakar lagi. Beruntung lah pulang tahun ini karena tiket emirates lagi murah2nya dan kerjaan di eurotape juga lagi sepi banget. Emang menguras tabungan si tapi kalo engga gini kapan mo pulangnya. Sisain duit buat di sini, pulang kampung bawa juga sedikit euro buat dihamburin. Setidaknya yang kali ini lebih baik karena gw uda punya duit, gak kaya pulang pertama kali. Duit hasil kerja pun gak cukup buat dijajanin. Sampe indo minta2 lagi, kalo sekarang kan duit sendiri. Bukan rupiah yang dikirimin bonyok jadi euro, terus euronya dibawa lagi ke indo jadiin rupiah.

Terus kerjain dah apa yang harus lo kerjain di indo, makan yang banyak, tidur yang banyak, jajan yang banyak, maen yang banyak sampe bego. Rasanya seperti surga, gak ada beban apa2, otak pun gak dipake, sama sekali gak produktif. Kayaknya 7 minggu di indo kelamaan juga. Kenyamanan kayak gitu bikin khawatir. Padahal banyak tugas menanti kalau uda balik lagi ke jerman. Bisa2 kehilangan gairah untuk terus berusaha.

Makanya datang2 ke jerman langsung sesak napas. Ada labor, semester baru yang artinya susun jadwal lagi, ujian yang tertunda, perpanjang visa, pindahan rumah dan tentu saja tagihan gak jelas itu. Ternyata ada surat kedua dan ketiga yang datang bahkan sampai keempat sebelum gw kirim surat pembantahannya.

Soal duit kayaknya memang gak usah khawatir. Baru 2 hari nyampe uda ada kerjaan lagi di KBRI, 2 hari lagi. Kalo dalam keadaan biasa sebenernya gw uda gak pengen lagi kerja di sana, tapi dalam keadaan sekarang tawaran kayak gitu bagai angin segar. Mumpung masih libur, kenapa tidak dan gw cuma bisa mengucap syukur saja.

Soal kuliah gampang lah. Yang bikin males emang cuma bikin protokol labor aja ntar. Kalo susun jadwal mah soal mudah. Jalaninnya yang harus konsekuen. Atur waktu buat bikin protokol dan belajar buat ujian2 susulannya.
Setelah liat temen2 di indo, kayaknya emang gak bisa buang2 waktu banyak lagi buat kuliah. Muncul program Diplom 2012 untuk kelarin kuliah di tahun 2012. Terhitung dari sekarang ada waktu 3 tahun. Teorinya, cukup lah waktunya dan usahanya mulai dari sekarang.

No comments: